Ayo Gabung!

AYO GABUNG: Dokter_Mandiri_Sejahtera

Powered by us.groups.yahoo.com

Sunday, April 19, 2009

Perhimpunan Dokter Rekayasa Jaringan dan Terapi Sel Indonesia (REJASELINDO)

Kedokteran regeneratif termasuk di dalamnya rekayasa jaringan dan terapi sel, telah mengalami kemajuan pesat dan saat ini pelayanan kedokteran dalam bidang sel punca mulai diterapkan di seluruh dunia termasuk juga di Indonesia.
Di Indonesia telah berkembang dengan berbagai tingkat perkembangan: riset dasar, pengembangan produk maupun pelayanan kedokteran regeneratif yang diselenggarakan oleh berbagai pusat penelitian, universitas, rumah-sakit, industri serta berbagai pelayanan kesehatan lainnya baik negeri maupun swasta.
Untuk menyatukan dan meningkatkan kemampuan di bidang kedokteran regeneratif khususnya rekayasa jaringan dan terapi sel, diperlukan panduan dan standar yang meliputi semua aspek: riset, pengembangan, pendidikan dan pelayanan yang dikeluarkan oleh suatu organisasi profesi interdisiplin ilmu kedokteran dalam wadah Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Oleh karena itu dipandang perlu untuk membentuk organisasi profesi keseminatan di bidang ilmu rekayasa jaringan dan terapi sel yang disebut Kedokteran Regeneratif (Regenerative Medicine) yang bernaung di bawah Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Untuk itu dibentuklah Perhimpunan Dokter Rekayasa Jaringan dan Terapi Sel Indonesia atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai Indonesian Medical Doctor Association for Tissue Engineering and Cell Therapy.
Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan profesi yang berkualitas, penelitian dan pengembangan, serta pendidikan dalam bidang rekayasa jaringan dan terapi sel.

2 comments:

Wini's Family said...

selamat sore dok,

Mohon informasi tentang terapi sel, berapa biayanya dan dimana bisa dilakukan.

sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Anonymous said...

Kunjungi FB kami untuk info lebih detil: http://www.facebook.com/groups/rejaselindo/