Ayo Gabung!

AYO GABUNG: Dokter_Mandiri_Sejahtera

Powered by us.groups.yahoo.com

Monday, May 18, 2009

Meningkatkan Kesejehtaraan Seketika

Membuat lapangan pekerjaan tidaklah mudah. Ada cara sederhana yang bisa dikerjakan untuk mendapatkan uang lebih tanpa susah payah. Seorang tukang batu dengan penghasilan Rp 20.000/hari, 21% penghasilannya menurut survey dibuang untuk beli rokok, artinya sehari ada sekitar Rp 4.000 uang lebih yang bisa diberikan untuk makan anaknya, atau biaya sekolah bulanan: 30 x Rp 4.000 = Rp 120.000. Kalau dia Islam yang taat, lebih mudah lagi karena MUI telah mengharamkan rokok bagi umat Islam.

Seorang tukang batu yang dulu penghasilannya tidak berubah Rp 20.000/hari, bisa dapat 10 kg beras (harga beras Rp 2.000/kg), sekarang hanya bisa bawa pulang ke rumah 5 kg (harga beras naik jadi Rp 4.000/kg), mengapa? Karena tergerus inflasi yang pertahunnya bisa 7%-an bahkan bisa 2 digits. Ini tidak adil, cara yang logis dan adil namun perlu diupayakan perlahan-lahan mungkin perlu waktu puluhan tahun adalah kembali ke dual metal system atau uang dengan back-up 100% emas/perak. Pengetahuan dasar serta idenya dapat dibaca di www.wakalanusantara.com

Tidak merokok dan tidak inflasi adalah salah satu fondasi untuk mengembangkan kemandirian dan keadilan finansial serta kemakmuran bagi kita semua.

No comments: